Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma Impikan Scudetto

iper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma punya mimpi besar bersama tim besutan Sinisa Mihajlovic. Dapatkah dia mewujudkan mimpi terbesarnya itu bersama Milan?

Seperti dikutip dari Total Sportek, Donnarumma mendapat upah kerja paling rendah di Milan, yakni sebesar 90 ribu euro, atau setara dengan Rp 1,3 miliar setiap tahunnya. Dia mendapat upah sebesar itu dua tahun ke depan.

Meski menjadi pemain Milan dengan bayaran paling murah, penjaga gawang berusia 16 tahun tersebut berniat memenangkan Scudetto bersama i Rossoneri. Donnarumma ingin mewujudkan mimpinya sejak kecil.

“Saya terlahir sebagai fans sejati AC Milan. Saya bermain untuk akademi Milan dan semangat ini selalu mengikat untuk i Rossoneri,” ucap dia, seperti dikutip dari Ioncasino.

“Sekarang, mimpi saya adalah memenangkan Scudetto dan semoga saja bisa mengangkat trofi Liga Champions bersama AC Milan. Sebagai penggemar i Rossoneri, saya melihat peluang itu sangat besar,” dia menambahkan.

Pria asal Italia itu tampaknya bakal kesulitan mewujudkan impiannya dalam waktu dekat. Sebab, Milan berada di posisi keenam di papan klasemen Serie A dengan mengemas 28 poin, tertinggal delapan angka dari Inter Milan yang berada di posisi teratas.

Namun demikian, Donnarumma sudah berhasil mewujudkan satu mimpinya, yakni bertarung melawan kiper legendaris Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pertandingan mereka terjadi ketika Milan dibungkan Juventus 0-1 di Turin, 22 November silam.

“Salah satu mimpi saya yang sudah terwujud adalah bertanding melawan Buffon. Ketika pertandingan berakhir, dia memeluk saya dan itu benar-benar indah. Dia juga memuji saya,” dia mengakhiri.

Bersama Milan di musim ini, Donnarumma sudah tampil sebanyak sembilan kali di Serie A. Dia telah melakukan 22 penyelamatan di gawang i Rossoneri dan mencetak tiga clean sheets.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.